Palembang

Pimpin Apel Gabungan, Ratu Dewa : ASN Jangan Lakukan Pungli

BalaiRakyat.com Palembang – Sepekan dilantik, Ratu Dewa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang yang baru, Senin (8/4/2019) pagi, menjadi Pembina apel gabungan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang di jalan Pangeran Si Doing Lautan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II.

Sebagai bagian dari pemerintah , Dewa pun mengimbau agar pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui tertib administrasi, tertib dokumentasi pengelolaan keuangan, serta aset sesuai dengan ketentuan dan peraturan tata naskah dinas.

Dalam sambutannya, Ratu Dewa meminta kepada Dishub untuk melakukan optimalisasi percepatan dan penyederhanan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan SOP yang berlaku.

“ Saya akan tindak tegas kepada siapapun Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non PNSD yang melakukan pungutan liar terhadap masyarakat,” tegas Dewa.

Dewa mengatakan, petugas Dishub harus menindak tegas siapa pun yang melanggar dan memarkir kendaraannya sembarangan di bahu jalan. Oleh karena itu, Dishub perlu mengadakan Patorili lebih intensif lagi.

“ Saya berharap, pengoptimalan koordinasi Integrasi dan sinkronisasi (KIS) terhadap semua program kegiatan dapat berjalan seiring dengan mitra kerja Perhubungan Kota Palembang. Peningkatan disiplin ASN dan Non PNSD, serta senantiasa menanamkan diri untuk jujur, transparan dan bertanggung jawab perlu di utamakan terutama guna memelihara etika, perilaku dan idealisme ASN kedepan,” jelasnya.

“Pegawai Dishub jangan hanya dituntut bekerja 24 jam saja, namun harus juga dipikirkan kesejahteraannya. Saya sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mendukung hal ini,” tutupnya.

Editor : Krisna Hadi

Close