BRkriminal

Ferdian Kawanan Pembobol Ruko Kosong Berhasil Di Tangkap

TEKAB 134 Satreskrim Polresta Palembang Bekuk 1 Dari 8 Kawanan Pembobol Ruko Kosong

BalaiRakyat.COM Palembang – Anggota Kepolisian Unit Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) 134 Satreskrim Polresta Palembang mengamankan satu dari delapan pelaku pembobol Rumah Toko (Ruko) kosong yang terjadi pada Sabtu 20 February 2019 lalu di Jalan Datuk M Akib kelurahan 22 Ilir kecamatan Ilir Barat (IB) l Palembang.

“ Ferdian adalah satu dari 8 pelaku yang berhasil kita amankan saat berada di kediamannya Lorong Hamid Kelurahan 19 ilir Kecamatan IB l Palembang, Ahad (7/4/19) ,” kata Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edy Winara melalui Kanit Tekab Iptu Tohirin.

Menurut Iptu Tohirin, pengejaran pelaku lainnya akan tetap di teruskan mengingat kawanan tersebut sudah cukup meresahkan warga. Mereka di duga melakukan aksi pencurian Instalasi Listrik dan 3 buah Trali Jendela dari Ruko Kosong di seputaran IB I dan sekitarnya.
Ia menjelaskan Pelaku ini melancarkan Aksinya bersama 7 orang rekannya, 3 orang dengan cara Menaiki ruko dan 5 orang menunggu di luar ruko lalu mencuri instalasi listrik dan 3 buah trali jendela.

“ Pelaku terpaksa kita tindak tegas dengan menembak kakinya. Karena pada saat akan ditangkap, Ferdian mencoba kabur melarikan diri lewat jendela rumahnya. Kita sudah peringatkan untuk tidak lari namun pelaku tetap berusaha kaburm” jelasnya seraya menambahkan, untuk pelaku akan di kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Sementara itu Ferdian, saat di bincangi media ini mengatakan bahwa, Ia terpaksa melakukan aksi pencurian tersebut lantaran tidak mempunyai uang. Ia pun menjelaskan, hasil dari pencurian tersebut sebesar Rp 850 ribu dan di bagi-bagi.

“ Uang nya kami bagi rata,kami gunakan untuk beli rokok, makan dan minuman,” tukasnya.

Close