BRkriminal

Polda Sumsel Tembak Mati Bandar Sabu 3Kg

BalaiRakyat.com Palembang – M Asis seorang bandar sabu seberat 3 Kilogram yang  merupakan warga Dusun III Desa Babat Banyu Asin terpaksa ditembak mati Ditres Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  saat melakukan perlawanan waktu akan ditangkap.

” Setelah sebelumnya menyamar sebagai pembeli di Jalan Talang Kelapa depan Perumahan Spring Hill Kecamatan Alang-alang lebar Palembang. Dia ini memang sudah lama menjadi target kami,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara, Sabtu (6/4/19)

Kapolda mengatakan bersamaan dengan Asis  anggotanya juga mengamankan beberapa barang bukti yang berupa 3 bungkus plastik narkotika jenis sabu sebanyak 3 kg, 1 pucuk senpira warna silver berjenis revolver dengan isi 4 butir amunisi serta 1 selongsong amunisi.

” 1 unit Mobil Toyota Kijang Inova BG 1596 OS, pun di diamankan,” ujarnya.

Lebih rinci Kapolda juga mengatakan bahwa tersangka sempat berusaha ingin melawan petugas dengan mencabut senjata api yang terselip diperut bagian depan dan langsung mengarahkan tembakan kepada anggota yang menyamar namun tidak mengenai anggota.

” Melihat aksi tersebut, anggota dilapangan langsung bergerak cepat. Dengan terpaksa, dia harus dilumpuhkan,” tuturnya seraya menjelaskan kronologi kejadiannya.

” Tersangka berusaha melukai petugas dengan melepaskan satu kali tembakan, beruntung tidak ada anggota saya yang terluka. Ini sudah sesuai dengan prosedur, petugas hanya melindungi diri. Tapi dia melawan, sehingga terpaksa kita tembak dan meninggal dunia, ” jelasnya saat memberika keterangan pers di hadapan awak media.

Editor : Krisna Hadi

Close