BRaspirasiOgan IlirPalembangRuang Publik

Ratu Dewa Dilantik Jadi Sekda Kota Palembang, Tokoh Pemuda Ogan Ilir Dadang Apriyanto Beri Ucapan Selamat

BalaiRakyat.com, Palembang – Usai dilantik secara resmi oleh Wali Kota Palembang H. Harnojoyo sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M. Si. mendapatkan banjir ucapan selamat.

Salah satunya disampaikan oleh Dadang Apriyanto, MM., Senin, 1 April 2019. “Selamat atas pelantikan Bapak Drs. Ratu Dewa, M. Si sebagai Sekda Kota Palembang,”ucap Dadang Apriyanto selaku Komisioner Bawaslu Kota Palembang Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga usai acara pelantikan digelar.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan ucapan selamat Dadang yang merupakan salah satu tokoh pemuda Ogan Ilir tersebut  juga mendoakan agar Drs. Ratu Dewa, M. Si. dapat menjalankan amanah tersebut dengan maksimal sehingga mampu menjadi motivasi dan teladan bagi 13 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) Palembang.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar mengatakan, proses pengisian jabatan tinggi ini sudah melalui proses seleksi terbuka. Dengan jabatan sebelumnya yang diemban Ratu Dewa, pihaknya percaya mampu mengemban tugas sebagai sekda sebagai puncak jabatan tertinggi di antara ASN.

“Tugas kedepan semakin berat, membantu kepala daerah mewujudkan visi misi, membangun sinergi pemerintah Palembang dengan provinsi dan kabupaten kota lainnya. Sekda harus menjadi motivasi dan teladan bagi 13 ribu ASN Palembang,” katanya saat Pelantikan Sekda Kota Palembang, di Kantor Walikota, Senin (1/4/2019).

Nasrun mengatakan, menghadapi pemilu 2019 ini ASN harus netral dan tidak boleh berpihak pada salah satu calon. Menurutnya harus ada pengawasan untuk menjaga netralitas ASN dan pihaknya mengimbau agar sama-sama menjaga keamanan.

“Ini juga tugas sekda karena merupakan ketua koordinator seluruh ASN. Sekda juga tidak boleh sering dinas luar, harus selalu berada ditempat,” jelasnya.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi karena dalam pemilihan terbuka ini Ratu Dewa berhasil menjadi yang terbaik. “Sekda harus berkoordinasi yang produktif, jangan bertindak sendiri, mewujudkan pemerintah yang baik harus tertib administrasi dan setiap tindakan harus dipertanggungjawabkan,” terangnya. (Sari)

Close